12.Proses pembelajaran berlangsung secara efektif dengan melibatkan seluruh siswa sehingga terjadi proses pembelajaran secara aktif serta mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi sesuai tujuan pembelajaran pada satuan pendidikan.

12.1. Rencana Pembelajaran Pembelajaran (RPP) [Telaah RPP dilakukan ketika asesor melakukan observasi]

12.2. Lembar Praktikum/Lembar Praktik/Lembar Kerja Siswa (ditunjukkan pada saat Visitasi)

13.Penilaian proses dan hasil belajar digunakan sebagai dasar untuk perbaikan dan dilaksanakan secara sistemis.

13.1. Rencana pembelajaran (RPP)


13.3. Hasil penilaian (formatif dan sumatif) (ditunjukkan pada saat Visitasi)

14. Program remedial dan/atau pengayaan diberikan kepada siswa yang memerlukan.



15.Siswa berpartisipasi aktif dalam belajar dan suasana pembelajaran di kelas menyenangkan.

16.Guru melakukan pembiasaan literasi membaca dan menulis.

16.1. Dokumen program sekolah/madrasah yang terkait dengan pelaksanaan literasi membaca dan menulis (ditunjukkan pada saat Visitasi)

16.2. Dokumen publikasi dan lomba karya Literasi siswa (ditunjukkan pada saat Visitasi)

17.Guru menciptakan suasana belajar yang memperhatikan keamanan, kenyamanan, kebersihan, dan memudahkan siswa untuk belajar.

18.Sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah/madrasah dimanfaatkan dengan optimal dalam proses pembelajaran.

18.1. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Cermati tentang penggunaan sarana dan prasarana sebagai media dan sumber belajar]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar