1.Siswa menunjukkan perilaku disiplin dalam berbagai situasi.


1.2. Buku piket yang berisi keterlambatan siswa dan ketidakhadiran siswa di sekolah/madrasah (ditunjukkan pada saat Visitasi)

1.3. Catatan guru/wali kelas dan tenaga kependidikan yang memuat kedisiplinan waktu siswa (ditunjukkan pada saat Visitasi)

1.4. Jurnal kelas yang mencantumkan data ketidakhadiran siswa di kelas dan data mata pelajaran yang diikuti siswa (ditunjukkan pada saat Visitasi)

2.Siswa menunjukkan perilaku religius dengan pengamalannya dalam aktivitas di sekolah/madrasah.

2.1. Catatan guru yang mencakup partisipasi siswa dan jenis kegiatan ibadah sesuai ajaran agama/kepercayaan yang dianut & Catatan guru tentang sikap toleran dan kerukunan hidup antarpemeluk agama/kepercayaan (ditunjukkan pada saat Visitasi)


3.Siswa menunjukkan perilaku kerja keras, tangguh, dan bertanggung jawab dalam aktivitas di sekolah/madrasah.

3.1. Portofolio tugas dalam pembelajaran yang mencakup materi dan nilai yang diperoleh siswa (ditunjukkan pada saat Visitasi)

3.2. Laporan pelaksanaan kegiatan ekstra kurikuler yang mencakup jenis kegiatan, partisipasi siswa, dan dokumentasi kegiatan (ditunjukkan pada saat Visitasi)

4.Siswa terbebas dari perundungan (bully) di sekolah/madrasah.

4.1. Catatan guru/wali kelas yang mencakup jenis perundungan yang terjadi, bentuk pembinaan yang diberikan, dan jenis sanksi yang diberikan (ditunjukkan pada saat Visitasi)

4.2. Laporan kegiatan pencegahan perundungan yang mencakup agenda, panduan, dan partisipasi siswa (ditunjukkan pada saat Visitasi)
4.3. Media afirmasi dalam bentuk poster/banner/spanduk/leaflet (ditunjukkan pada saat Visitasi)

5.Siswa menunjukkan keterampilan abad ke-21 pada aspek berkomunikasi

5.1. Portofolio/tugas yang mencakup tugas melalui media daring, media luring, dan Nilai yang diperoleh siswa (ditunjukkan pada saat Visitasi)



6. Siswa menunjukkan keterampilan abad ke-21 pada aspek kolaborasi (bekerja sama)

6.1. Catatan penilaian sikap kolaborasi/kerja sama (ditunjukkan pada saat Visitasi)




7. Siswa menunjukkan keterampilan abad ke-21 pada aspek berpikir kritis dan pemecahan masalah

7.1. Portofolio/tugas dalam proses pembelajaran dan nilai yang diperoleh siswa (ditunjukkan pada saat Visitasi)


8.Siswa menunjukkan keterampilan abad ke-21 pada aspek kreativitas dan inovasi

8.1. Portofolio tugas pembelajaran yang mencakup materi tentang pengembangan kreativitas dan inovasi, serta nilai yang diperoleh siswa (ditunjukkan pada saat Visitasi)



9.Siswa menunjukkan kemampuan mengekspresikan diri dan berkreasi dalam kegiatan pengembangan minat dan bakat.



10.Siswa menunjukkan peningkatan prestasi akademik.


10.2. Leger nilai kelas akhir dalam 3 (tiga) tahun terakhir (ditunjukkan pada saat Visitasi)

11.Pemangku kepentingan (stakeholders) puas terhadap mutu lulusan sekolah/madrasah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar